PERBUALAN MALAIKAT DAN ORANG KAYA

 Pak Abu seorang saudagar emas yang kaya raya dan alim telah meninggal dunia tapi dimasukan ke neraka.


Malaikat  :  *Berapa banyak rumahmu?*

Pak Abu        :  *Empat*

Malaikat   :*Keretamu?*

Pak Abu         :  *Lima*


Malaikat   :  *Kau gunakan untuk apa semua hartamu?*


Pak Abu         :  *Saya pergi haji setiap 5 tahun sekali, umrah tiap tahun, infaq sedekah tiap hari, bahkan banyak masjid yg saya bantu membina nya.*


Malaikat   :  *Oke silakan masuk syurga.*


*Pak Abu berjalan dengan bergaya  menuju pintu surga, tapi kemudian malaikat memanggilnya semula.*


Malaikat   :  *Hei Pak Abu, tunggu ada satu pertanyaan lagi.*


Pak Abu       :  *Apalagi yang nak ditanyakan?*


Malaikat   :  *Wahai Pak Abu, berapa orang isterimu?*


Pak Abu       :   *Cuma satu*


Malaikat    :   *Kenapa cuma satu?. Kamu orang kaya dan mampu, tapi cuma beristeri satu.?*


Pak Abu        :   *Saya takut dengan isteri saya.*


Malaikat     :   *Nah ini masalahnya. Kamu tidak jadi masuk syurga ... Silakan menuju neraka .. segera!!*


Pak Abu        :  *Kenapa? Apa salah dan dosa saya?*


Malaikat      :  *Takut itu hanya kepada Allah SWT.  Tetapi kamu lebih takut kepada isteri. Itulah yg menyebabkan kamu dimasukan ke neraka.*


Pak Abu        :  *Aduh.... Kalau tau begini nyesal tidak nikah lagi.*


Allah SWT. berfirman :

*“Janganlah kalian takut kepada manusia dan takutlah kalian kepada-Ku.”* 

Al Maidah : 44)

●●●●●●

😂😂😂


*Moga2 di Grup ini tidak ada yg takut dengan isterinya..🤣🤣🤣🤣🤣*


No comments: